Dorong Anggota Tingkatkan Hasil Tani

 H Mansur, Ketua Kelompok Tani Gapuk Dua.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

H Mansur, Ketua Kelompok Tani Gapuk Dua.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Kelompok Tani (Poktan) Gapuk Dua, Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Lombok Barat yang bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian jagung berbasis pijar hingga saat ini memiliki 20 orang anggota. Namun dengan peralatan mesin pertanian seadanya, Poktan tetap mendorong anggotanya untuk terus memacu hasil usaha taninya maju dan memasarkan hasil produksinya.

Ketua Kelompok Tani Gapuk Dua H Mansur ditemui Lomboktoday.co.id, Senin malam (13/6) di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Lombok Barat berharap agar bantuan peralatan pertanian yang diberikan Pemkab Lombok Barat bisa dimanfaatkan kelompoknya untuk bisa membantu peningkatan hasil produksi.

“Harapan kami semoga di kelompok tani kami bisa jadi contoh untuk dikembangkan bagi petani lainnya. Selain komoditi dari hasil pertanian juga kita harapkan bisa diarahkan pada komoditi hasil peternakan yang nantinya bisa kita olah untuk peningkatan pendapatan anggota kelompok,” terang Mansur usai menerima bantuan peralatan pertanian dari Pemkab Lombok Barat.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply