Jembatan Ambruk: Kata Wabup Kontraktor Harus Tanggung Jawab

Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin ikut (berbaju coklat) melakukan evakuasi di jembatan penghubung Pancor menuju Sekarteja yang ambruk.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin ikut (berbaju coklat) melakukan evakuasi di lokasi musibah ambruknya jembatan penghubung Pancor menuju Sekarteja.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin langsung meninjau lokasi proyek jembatan penghubung Pancor menuju Sekarteja yang ambruk. Kedatangan orang nomor dua di Lombok Timur ini dikawal ketat oleh Kasat Pol PP Salmun Rachman.

Selain itu juga hasil pantauan Lomboktoday.co.id di TKP wakil bupati melihat langsung jalannya evakuasi para pekerja yang menjadi korban jembatan ambruk tersebut. Dia ikut turun ke dasar sungai yang dalamnya kurang lebih 10 meter dari bibir jalan.

“Begitu saya dikasih informasi saya langsung ke sini untuk melihat apa yang terjadi,” ujar Haerul Warisin kepada Lomboktoday.co.id.

Dia meminta kepada kontraktor untuk bertanggung jawab atas musibah ini. Karena dirinya menduga kalau terjadinya musibah ini terjadi akibat ada indikasi tidak sesuai dengan spesifikasi pengerjaannya. Apalagi dengan adanya laporan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lombok Timur kalau pihak kontraktor dilarang untuk melakukan pengecoran menggunakan cara seperti ini.

“Apapun alasannya yang jelas pengusaha yang kerjakan proyek ini harus bertanggung jawab,” terang Wabup.

“Jangan hanya melihat cepatnya saja. Tapi lihatlah kualitasnya agar ke depannya tidak ada masalah,” terang Haerul Warisin seraya mengatakan bahwa dengan adanya kasus ini akan menjadi bahan evaluasi nantinya terhadap keberadaan kontraktor yang mengerjakan proyek di Lombok Timur.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply