PU Hentikan Pengerjaan Jembatan yang Ambruk

Kondisi jembatan ambruk yang menghubungkan Pancor menuju Sekarteja, Kecamatan Selong.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kondisi jembatan ambruk yang menghubungkan Pancor menuju Sekarteja, Kecamatan Selong.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pengerjaan proyek jembatan yang menghubungkan jalan Pancor menuju Sekarteja dihentikan sementara oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lombok Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lombok Timur Sateriadi kepada Lomboktoday.co.id membenarkan hal itu. “Untuk sementara kami hentikan pengerjaan proyek ambruk telan korban tersebut,” tandas Sateriadi.

Dia menjelaskan dengan adanya kasus tersebut, Dinas PU akan melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan yang dilakukan kontraktor pemenang tander tersebut. Termasuk juga menyelesaikan masalah yang terjadi dalam pengerjaan proyek jembatan yang menelan anggaran Rp760 juta lebih tersebut. Sebab, sudah mengakibatkan terjadinya korban jiwa baik yang meninggal dan luka-luka akibat ambruknya jembatan itu.

“Kami minta kepada pihak kontraktor untuk menyelesaikan masalah yang terjadi terlebih dahulu, termasuk mempertanggungjawabkan pengerjaannya,” ujar Sateriadi yang juga menjabat Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lotim ini.

Sementara saat ditanya mengenai proses hukum yang sedang ditangani Polres Lotim, Sateriadi menegaskan bahwa pihaknya menyerahkan semuanya kepada proses hukum, tanpa melakukan intervensi di dalamnnya.

“Silakan saja pihak Polres Lotim untuk mengusut kasus jembatan ambruk yang sebabkan terjadinya korban jiwa itu,” tandas Plt Kadis PU Lotim Sateriadi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply