Islamic Relief Salurkan Bantuan Paket Ramadhan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sejumlah negara di Eropa yang tergabung dalam Islamic Relief menyalurkan bantuan berupa paket Ramadhan kepada orang tua jompo dan fakir miskin di Kabupaten Lombok Tengah. Paket Ramadhan yang berisi kebutuhan pokok itu disalurkan di tiga desa, yaitu di Desa Pengenjek, Desa Pagutan, dan Desa Lajut, Kamis (16\6).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Loteng Moh Nazili mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari beberapa negara di Eropa yang tergabung dalam Islamic Relief. Jumlah bantuan paket Ramadhan yang disalurkan itu sebanyak 550 paket untuk Desa Pengejek, Desa Pagutan, dan Desa Lajut sebanyak 738 paket.

“Untuk di NTB bantuan ini disalurkan di Kabupaten Loteng dan Lobar,” ujar Nazili kepada wartawan di sela-sela pembagian paket Ramadhan.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan ini merupakan inisiatif dari Pendamping Sosial Masyarakat (PSM) yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Sosial dengan mengajukan proposal ke Islamic Relief.

Paket yang disalurkan ini berupa beras, gula, daging, dan minyak.

Sementara itu, pantauan wartawan di lokasi pembagian bantuan, terlihat ratusan orang tua jompo dan anak yatim yang menunggu untuk diberikan bantuan. Warga yang sudah diberikan bantuan, kemudian jari kelingkingnya diberi tinta oleh panitia. Penyaluran bantuan itu pun berjalan aman dan lancar.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply