Kasus Jembatan Ambruk, Polres Lotim Datangkan Petugas Labfor

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman (kiri). (Foto: DIM/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman (kiri). (Foto: DIM/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Untuk menindaklanjuti kasus ambruknya jembatan yang menghubungkan Pancor-Sekarteja pada Selasa (14/6) lalu , Satuan Reskrim Polres Lombok Timur langsung beraksi dengan memintai keterangan beberapa orang saksi, termasuk mendatangkan petugas laboratorium forensik (Labfor) dari Polda Bali.

Petugas Labfor dari Bali ini didatangkan untuk ikut membantu dalam penyelidikan dan penyidikan kasus ambruknya jembatan tersebut. ‘’Beberapa saksi telah kita mintai keterangan,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman kepada wartawan di kantornya, Kamis (16/6).

Menurut Karsiman, diantara saksi yang telah dimintai keterangannya, diantaranya; pengawas, termasuk nantinya akan berlanjut sampai yang bertanggungjawab terhadap pekerjaan tersebut. ‘’Dalam proses penyidikan ini, kita datangkan petugas Labfor dari Bali,’’ ungkapnya.

Bahkan petugas dari Labfor Bali telah mengamankan beberapa barang bukti, seperti kayu penyangga, besi dan lainnya. Apakah hal itu sudah sesuai atau tidak dengan RAB sebagai mana yang tertuang dalam kontrak kerja.

‘’Kita masih belum bisa menetapkan tersangka. Mengingat saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti, termasuk memintai keterangan saksi-saksi, bahkan saksipun belum sampai ke pihak dinas. Dalam kasus ini, kita masih tangani masalah tindak pidana umumnya,’’ paparnya. Sedangkan terkait dugaan korupsi, pihaknya nanti akan menggelar perkara.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply