Kadis PU Siap Dipanggil Polisi

Plt Kepala Dinas PU Lotim, Sateriadi. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Plt Kepala Dinas PU Lotim, Sateriadi. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lombok Timur, Sateriadi mengaku siap untuk dipanggil polisi terkait ambruknya proyek jembatan penghubung Pancor-Sekarteja, Selasa (14/6) lalu, yang menyebabkan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka.

‘’Yang jelas, saya siap-siap saja untuk dipanggil aparat penegak hokum,’’ kata Sateriadi kepada Lomboktoday.co.id usai acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di pendopo bupati Lotim, Sabtu (18/6).

Sampai saat ini, dirinya belum menerima surat panggilan dari penyidik Polres Lotim terkait masalah tersebut. Yang jelas, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap proses hukum yang sedang ditangani oleh Polres Lotim.

‘’Proses hukum sedang berjalan, dan sebagai warga Negara ya kita hormati proses hokum tersebut,’’ ungkap Sateriadi yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lotim.

Di tempat terpisah, Kapolres Lotim, AKBP Karsiman melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Wendy Oktariansyah menegaskan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada semua pihak yang tersangkut dan terlibat dalam pengerjaan proyek jembatan yang ambruk itu. Diantaranya; kontaktor, pengawas, tukang, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pihak lainnya. Pemanggilan itu dilakukan guna diminta keterangan dan penjelasan seputar masalah jembatan tersebut. ‘’Sampai saat ini, kami belum tetapkan tersangka, karena masih dalam proses penyelidikan,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lotim, H Khaerul Rizal menegaskan, pihaknya juga akan memanggil Dinas PU, kontraktor dan pengawas proyek jembatan ambruk tersebut untuk meminta keterangan apakah pengerjaannya sudah sesuai prosedur atau tidak. Karena pihaknya menduga kalau proyek itu disubkontraktorkan. ‘’Insya Alloh hari Senin lusa kita jadualkan pemanggilah pihak-pihak terkait, biar ketahuan benar tidaknya dalam pengerjaan proyek tersebut,’’ kata Rizal.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply