Polres Loteng Ciduk Pengedar Narkoba

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Jajaran Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah berhasil menciduk pelaku yang diduga sebagai pegendar narkoba, inisial Shm (35). Warga Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Loteng itu, diciduk polisi di rumahya. Selain berhasil menciduk pelaku, polisi juga berhasil mengamankan senjata api (Senpi) rakitan dan barang bukti (BB) narkoba. Dan pelaku saat ini sedang mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolres Loteng untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin melalui Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Cita Karunia Sari menjelaskan, penangkapan pelaku ini dilakukan setelah adanya informasi dari warga, bahwa di rumah pelaku sering digunakan sebagai lokasi pesta barang haram tersebut. Pelaku juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO), sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menciduk pelaku Shm beserta barang bukti berupa 6 poket kecil yang diduga sabu-sabu dengan berat sekitar 4 gram, beserta alat timbang digital.

”Selain itu, anggota kami juga berhasil mengamankan senpi beserta 5 buah peluru aktif,” kata Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Cita Karunia Sari kepada wartawan di kantornya, Sabtu (18/6).

Cita Karunia Sari menjelaskan, dari hasil pengembangan penyelidikan, pelaku ini merupakan DPO Curat Polres Sumbawa dari berbagai TKP. Diantaranya; TKP Sumbawa, Lotim, Loteng, dan Mataram. Sendangkan untuk jaringan mereka, saat ini terus dilakukan pengejaran. Dan barang haram itu, diperkirakan pelaku mendapatkannya dari Batam, karena logat Bahasa Lombok (Sasak) mereka sudah lain. ”Sehingga pelaku kita duga sering keluar daerah untuk membeli barang haram itu,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply