Ali BD: Murid Harus Berani Kritik Gurunya

Bupati Lotim HM Ali BD saat membuka kegiatan Diskusi Publik di Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Senin (20/6). (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Bupati Lotim HM Ali BD saat membuka kegiatan Diskusi Publik di Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Senin (20/6). (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan mengingatkan kepada murid di daerah ini untuk lebih berani mengkritik gurunya. Begitu pula dengan generasi muda, juga harus berani mengkritik generasi tua, yang penting tujuannya untuk kebaikan.

‘’Kalau ada orang muda yang mengkritik orang tua, itu sangat bagus sekali,’’ kata Bupati Lotim HM Ali BD saat membuka kegiatan Diskusi Publik di Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Senin (20/6).

Generasi muda, kata Ali BD harus menjadi pelopor dalam memberikan masukan dan pencerahan kepada generasi tua. Tapi, kadang kala yang terjadi di lapangan, justeru banyak generasi tua yang marah ketika dikritik oleh orang yang lebih muda. Ini tentu sikap yang tidak pas. Mestinya, generasi tua harus bersyukur sudah ada generasi muda yang menjadi penerus, dengan memiliki ilmu pengetahuan yang banyak. Lebih-lebih pintar dan cerdas, akan sangat bagus untuk kemajuan daerah ini.

‘’Silakan murid mengkritik gurunya kalau memang salah. Begitu juga guru yang dikitik, jangan marah bila muridnya lebih pintar dari gurunya. Seharusnya antara orang muda dengan orang tua dan murid dengan gurunya sama-sama saling menghargai,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply