Bule India dan Belanda Dijambet di Pantai Pink

DIRAWAT: Dua orang bule asal India dan Belanda saat dirawat di Puskesmas Jerowaru. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

DIRAWAT: Dua orang bule asal India dan Belanda saat dirawat di Puskesmas Jerowaru. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dua orang bule asal India dan Belanda menjadi korban penjambretan di jalan jurusan Pantai Pink, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Senin (20/6) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Mereka adalah Haueben Liza, warga India dan Stehanie Desire, warga Belanda. Tapi, beruntungnya barang berharga milik kedua orang bule itu tidak berhasil diambil pelaku. Hanya saja mereka mengalami luka lecet saat melompat dari atas sepeda motor, guna menghindar aksi kejahatan si pelaku. Sehingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan perawatan dari tim medis setempat.

Kasus ini pun sudah ditangani pihak Polsek Jerowaru untuk proses pengembagan penyelidikan lebih lanjut dalam mengungkap pelakunya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Karsiman melalui Kapolsek Jerowaru, IPDA Arif Budiman saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya sudah menerima laporan mengenai adanya dua orang bule yang berasal dari India dan Belanda menjadi korban penjambretan di wilayah jurusan Pantai Pink.

‘’Memang tidak ada barang berharga yang berhasil diambil pelaku dari kedua korban tersebut,’’ kata Arif Budiman.

Arif Budiman menjelaskan kronologis kasusnya, aksi penjambretan itu bermula ketika dua orang bule menuju ke Pantai Pink menggunakan sepeda motor, dan tanpa disadari ternyata dibuntuti oleh pelaku dari belakang. Begitu tiba di lokasi yang suasananya agak sepi, pelaku pun melancarkan aksinya, dengan berusaha mengambil barang berharga milik korban.

Tapi, beruntungnya korban yang melihat gelagat pelaku langsung melompat dari atas motor pada saat pelaku berusaha mau mengambil hand phone miliknya.

‘’Warga sekitar sempat mengejar pelaku, tapi tidak berhasil. Dan kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply