Pemda Beri Dukungan Penuh Pelindo III

Direktur Keuangan PT Pelindo III Saefudin Noor (kanan) saat bersama Bupati Lombok Barat H Fauzan Khaliid.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

Direktur Keuangan PT Pelindo III Saefudin Noor (kanan) saat bersama Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Direktur Keuangan PT Pelindo III Saefudin Noor memberi apresiasi pada Pemprov NTB dan Pemda Lombok Barat yang sampai saat ini terus memberikan dukungan yang luar biasa pada Pelindo III khususnya Cabang Lembar.

“Karena itu kita juga tetap memberikan dukungan insfrastruktur kepada Pemprov NTB dalam pengembangan pelabuhan,” kata Saefudin Noor kepada Lomboktoday.co.id usai Safari Ramadhan Pelindo III di Dermaga Pelabuhan Lembar, Sabtu malam (18/6).

Menurut Saefudin Noor, dalam pengembangan pelabuhan terdapat tiga tahap pengembangan yang harus diperhatikan. Di antaranya, perbaikan dan terpenuhinya hal-hal standar pelabuhan, perbaikan sistem otomasi.

Adanya modifikasi dalam sistem IT. Sehingga mau tak mau akan terjadi efisiensi penggunaan teknologi informasi. Yang ketiga adalah pengembangan yang termasuk perluasan dan bisnis-bisnis baru untuk menunjang perekonomian nasional khususnya daerah NTB.

“Misalnya pengembangan container, terminal, passanger (terminal penumpang) dan juga cruise atau wisata,” ungkapnya.

Ditambahkan, prospek pengembangan pelabuhan Lembar harus disambut gembira oleh masyarakat di NTB karena ini potensi yang baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Salah satu PR-nya kemudian bagaimana kita turut serta memotivasi masyarakat untuk sama-sama mempersiapkan diri. Karena tentu pendidikan bukan tanggung jawab Pelindo III.

Namun menjadi tanggung jawab semua masyarakat. Sekolah, lingkungan, lembaga kursus dan mungkin juga pemerintah daerah sama-sama mengantisipasi pembangunan ekonomi berbasis maritim dan kepelabuhanan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pelindo III memiliki program teurtama pada anak-anak dari daerah. Sebagai contoh Pelindo III setiap tahun mengirimkan program beasiswa ke luar negeri yang bagi anak-anak yang memiliki prestasi di bidang akademik yang baik dan yang mau terlibat dalam kepelabuhanan.

“Selain itu juga kita menyekolahkan anak-anak dari daerah yang diberikan dukungan dari Pelindo III. Kita rekrut dari daerah-daerah tentu kita menyeleksinya,” ujarnya.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply