Berbagi Bersama 1.500 Anak Yatim Piatu

1.500 anak dari 40 panti asuhan di Kota Mataram.(foto: dok Humas NTB)

1.500 anak dari 40 panti asuhan di Kota Mataram.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Bank BUMN atau Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) melakukan acara berbuka puasa bersama 1.500 anak yatim piatu.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi korporasi lain dan masyarakat karena di bulan berkah ini. Kita bisa berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu sekaligus mengajarkan indahnya berbagi ke saudara-saudara kita yang kekurangan,” ucap Wakil Gubernur NTB H Muh Amin yang hadir saat itu.

“Himbara telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat mulia, mengumpulkan anak-anak yatim piatu untuk merasakan kebersamaan dalam berbuka di bulan Ramadhan tahun ini,” tambahnya.

Wagub berharap kegiatan yang menunjukkan rasa kepedulian seperti ini berlanjut terus untuk tahun-tahun berikutnya. “Saya harap tidak berhenti sampai di sini, dan bisa memberi kontribusi dalam berbagai sektor Pemerintah Provinsi maupun masyarakat NTB terutama pada momen-momen tertentu seperti pada bulan penuh berkah ini,” harapnya.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan acara ini adalah bentuk sinergi antara Bank BUMN atau Himbara untuk mengadakan acara buka puasa bersama dengan berbagi kebahagian bersama 1.500 anak dari 40 panti asuhan di Kota Mataram.

Selain mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Mataram, Himbara juga mengadakan program pasar murah BUMN yang bertujuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan, program mudik bersama yang merupakan tradisi tahunan setiap hari raya Idul Fitri untuk wilayah Indonesia. Bahkan 3 tahun terakhir ini, Himbara juga menyelenggarakan kegiatan mudik bersama untuk tenaga kerja Indonesia yang ada di luar negeri.

Selanjutnya Wakil Gubernur bersama Dirut BNI menyerahkan santunan secara simbolik kepada 40 panti asuhan se Kota Mataram yang diwakili oleh 12 panti asuhan.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply