Bupati Ajak Masyarakat Keluarkan Zakat

Bupati Lotim HM Ali BD saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Mujahidin, Selong.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Bupati Lotim HM Ali BD saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Mujahidin, Selong.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan mengajak kepada semua masyarakat Lombok Timur (Lotim) terutama umat muslim untuk mengeluarkan zakat karena itu merupakan perintah agama yang harus dijalankan dan laksanakan.

Demikian dikatakan Ali BD dalam sambutannya saat peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Lotim di Masjid Agung Al Mujahidin, Selong, Selasa malam (21/6).

“Marikan semua umat Islam di Lotim berlomba-lomba untuk membayar zakat,” tegas Ali BD.

Selain bupati, hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin, Sekda Lotim H Rahman Farly, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD).

Bupati meminta masyarakat Lotim harus mulai membayar zakat dengan mengurangi diskusi yang melakukan kritik.

“Umat Islam seharusnya mengisi dengan baik makna dan hakekat dari berzakat itu. Karena itu akan mendatangkan kemaslahatan bagi umat Islam kalau rajin membayar zakat,” terangnya.

Lebih jauh Ali BD mengatakan melalui momentum malam turunya Alquran di bulan penuh berkah ini, hendaknya semua umat Islam memedomani dan memahami dengan baik apa yang terkandung dalam kitab suci Alquran untuk dijadikan pandangan hidup umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Banyak orang mengaku umat Islam, akan tetapi mereka tidak pernah membuka dan mempelajari isi yang terkandung dalam Alquran. Itulah orang yang merugi nantinya,” tandas Ali BD.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply