Dinas PU Minta LPSE Segera Lakukan Tender Ulang

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan ESDM Kabupaten Lombok Tengah meminta supaya Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk melakukan tender ulang terhadap 2 paket ruas jalan yang sempat dipersoalkan oleh sejumlah kontraktor, yakni paket Pelambik-Montong Sapah dan Bonder-Kelebuh .

Kabid Bina Marga Dinas PU dan ESDM Loteng Abdul Kadir melalui Kasi Peningkatan Jalan, Massabri menegaskan, sanggahan yang diajukan oleh pihak kontraktor terhadap ruas jalan paket Pelambik-Montong Sapah dan Bonder-Kelebuh memang dibenarkan oleh pihak LPSE. Sehingga pihaknya mengharapkan LPSE melakukan tender ulang secepatnya. Sebab, berkas dokumen kedua paket itu sudah diserahkan di LPSE.

Kepada wartawan, Selasa (21/6), Massabri menjelaskan, dari rencana awal waktu pengerjaan paket tersebut dijadwalkan selama 7 bulan. Akan tetapi dengan adanya tender ulang itu waktu pelaksanaan pengerjaan itu menjadi 5 bulan. Jumlah pagu anggaranya untuk paket Pelambik-Montong Sapah Rp3,3 miliar dan Bonder-Kelebuh Rp2 miliar.

“Kita harapkan LPSE segera lakukan tender ulang,” tegasnya.

Sementara itu, dari empat paket ruas jalan yang sempat dipersoalkan sisanya untuk paket ruas jalan Opah-Emboan dan paket Kalisade-Bonot Baok saat ini sudah dalam proses penandatanganan kontrak dari pemenang tender.

Jumlah anggaran ruas paket jalan Opah-Emboan Rp2 miliar dan paket Kalisade-Bonot Baok Rp800 juta.
Sebelumnya, Sejumlah Kontraktor di Loteng mempersoalkan keempat tersebut.

Mereka menduga pemenang tender dipaksakan dalam proses tender keempat paket tersebut dan adanya dugaan konspirasi dari Pokja. Sehingga kontraktor menuntut supaya keempat paket itu dilakukan tender ulang.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply