Semarak Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa

pemukulan beduk tanda dibukanya Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa Menuju MTQ Nasional XXVI.(foto: Jun/Humas NTB)

pemukulan beduk tanda dibukanya Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa Menuju MTQ Nasional XXVI.(foto: Jun/Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ramadhan makin memesona. Puasa hari ke-15 di NTB diwarnai keceriaan yang ditandai Pembukaan Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa Menuju MTQ Nasional XXVI. Acara ini terselenggara atas kerjasama dan peran serta Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Senin (20/6).

Demi menyemarakkan suasana Ramadhan kali ini, bertempat di halaman Taman Budaya NTB, dari tanggal 20-27 Juni, hadir berbagai macam stand/bazaar. Di antaranya, masyarakat NTB bisa menikmati kampung dengan nuansa budaya, kampung kuliner, foto-foto masjid karya muda mudi NTB, lomba menulis sejarah Islam NTB dan masih banyak lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB H Lalu Mohammad Faozal menyampaikan acara ini dirangkaikan dengan serah terima hibah tanah milik Pemerintah Provinsi NTB kepada Kementerian Pariwisata RI, yakni aset berupa tanah seluas 20 Ha.

Tanah tersebut akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri  Lombok yang berlokasi di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Hal ini juga merupakan tanda bahwa NTB semakin dipercaya oleh dunia, tidak hanya sektor pariwisatanya saja tetapi sektor pendidikan pun NTB mampu menjadi daerah pusat kajian ilmu.

Sekretaris Daerah NTB H Rosiady Sayuti mengaku Politeknik Pariwisata Negeri di NTB merupakan hal yang sudah bertahun-tahun lamanya dinanti. Dengan adanya Politeknik Pariwisata di NTB akan menjadikan NTB semakin dikenal oleh khalayak umum.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita laksanakan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah kita karena satu orang wisatawan berkunjung ke daerah kita sudah pasti mereka akan mengeuarkan uangnya untuk biaya transportasi, menginap, makan, dan membeli oleh-oleh. Dunia itulah yang akan berkembang dengan baik dan mudah-mudahan dengan pesat yang nantinya akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat kita di NTB,” pungkas Sekda.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply