Motor Hilang di Parkiran, Tanggung Jawab Petugas Parkir

Parkiran sepeda motor tertata rapi oleh petugas parkir di sekitar komplek pertokoan Pancor, Lombok Timur.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Parkiran sepeda motor tertata rapi oleh petugas parkir di sekitar komplek pertokoan Pancor, Lombok Timur.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Petugas parkir harus bertanggung jawab penuh kalau ada pelanggan parkir kehilangan sepeda motornya di lokasi parkir. Tidak ada alasan bagi petugas parkir untuk berkilah dalam permasalahan tersebut.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Timur Gusti Nyoman Parhan kepada Lomboktoday.co.id.

Dirinya mengaku selalu memperingatkan kepada semua petugas parkir di Lombok Timur untuk selalu bertanggung jawab atas pekerjaan yang dilakoninya. Apalagi tugas tukang parkir bisa dikatakan cukup berat.

Namun begitu yang harus dilakukan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap tukang parkir dengan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya agar tidak ditinggalkan nantinya. Termasuk melakukan pemeriksaan dalam melihat setiap pemilik kendaraan yang akan mengambil kendaraannya setelah keluar dari tempat belanja ataukah yang lainnya.

“Kejelian tukang parkir dituntut keras karena kalau tidak seperti itu tidak menutup kemungkinan sepeda motor yang diparkir dibawa kabur sama orang lain,” tandas Kabid Perhubungan Darat, GN Parhan seraya menegaskan Dishubkominfo terus memberikan pembinaan kepada para tukang parkir.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply