RPH Barebali Terbengkalai

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Anggaran untuk membangunnya cukup besar, yaitu Rp1,4 miliar. Sayang, Rumah Potong Hewan (RPH) di Desa Barebali, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah itu belum bisa dioperasikan. Padahal, bangunan proyek dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB tersebut sudah rampung sejak tahun 2014 lalu.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Tengah H Nasrun membenarkannya. “RPH Barebali hingga saat ini masih belum bisa dioperasikan karena pembangunan RPH itu masih dipersoalkan oleh pihak kejaksaan,” ungkap Nasrun saat pembahasan LKPJ oleh Pansus DPRD Lombok Tengah, Rabu (22/6).

Tak hanya itu, belum bisa dioperasikannya RPH juga karena Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB belum menyerahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Anggota Pansus LKPJ DPRD Lombok Tengah Legewarman mengatakan, pihaknya meminta supaya Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Tengah melakukan pendataan terhadap jumlah RPH maupun TPH yang ada. Sehingga pengawasan terhadap RPH maupun TPH itu lebih maksimal. Saat ini jumlah RPH yang ada di Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 6 RPH.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply