Kontraktor Siap Kerjakan Lagi Proyek Jembatan yang Ambruk

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lombok Timur Sateriadi bersama dengan Kepala Bidang Bina Marga, Mudahan.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lombok Timur Sateriadi (kanan) bersama dengan Kepala Bidang Bina Marga, Mudahan.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kontraktor yang mengejarkan proyek jembatan penghubung Pancor dengan Sekarteja, CV Filar Mandiri siap melanjutkan kembali pengerjaan proyek yang dihentikan akibat insiden ambruknya jembatan tersebut saat pengecoran. Pasalnya, masa kontrak CV tersebut masih berlaku sesuai dengan perjanjian kontrak kerja antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan kontraktor pemenang tender.

Penegasan itu dikatakan Sateriadi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lombok Timur yang didampingi Mudahan, Kepala Bidang Bina Marga kepada Lomboktoday.co.id.

“Kontraktor berjanji dan siap untuk melanjutkan proyek yang belum jadi karena masih tersisa waktunya,” kata Mudahan seraya menegaskan bahwa dalam kontrak kerja pengerjaan proyek jembatan itu dimulai 24 Maret sampai dengan 21 Juli 2016.

Mudahan menjelaskan kesiapan itu diketahui setelah pihaknya memanggil kontraktor pemenang tender jembatan tersebut untuk membicarakan mengenai kelanjutan proyek yang masih belum rampung. Kontraktor pun bersedia untuk melanjutkan. Namun, terlebih dahulu melakukan kajian teknis yang akan dijadikan acuan atau pertimbangan dalam kelanjutan pengerjaan proyek jembatan.

“Dalam kajian itu akan dilihat semua aspek yang ada di lapangan terkait dengan proyek itu,” tandas Mudahan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply