LIA Siapkan Posko Terpadu Arus Mudik

Posko Terpadu di Terminal Bandara LIA. Peresmian dilakukan langsung Dirjen Perhubungan Udara Yudhi Sari Sitompul,(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Posko Terpadu di Terminal Bandara LIA.
Peresmian dilakukan langsung Dirjen Perhubungan Udara Yudhi Sari Sitompul.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Menyambut arus mudik dan arus balik lebaran, PT Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport (LIA) menyediakan Posko Terpadu di Terminal Bandara LIA.

Peresmian Posko Terpadu angkutan lebaran itu dilakukan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara Yudhi Sari Sitompul didampingi General Manajer PT Angkasa Pura I LIA Praya I Gusti Ngurah Ardita dan Kepala Lanud Rembiga Bambang Gunanto, Jumat (24/6).

Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pembentukan Posko Terpadu ini merupakan agenda tahunan setiap lebaran. Selain itu juga, Posko ini untuk memudahkan para penumpang di bandara yang memerlukan informasi terkait info penerbangan dan pelayanan kebandarudaraan lainnya.

“Masyarakat cukup mengunjungi Posko Terpadu ini untuk menanyakan informasi pelayanan,” jelasnya.

Pada tahun 2016 ini, NTB dipercayakan untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional yang akan dilaksanakan akhir Juli 2016 mendatang. Karena itu, dia berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan suksesnya arus mudik lebaran dan pelaksanaan MTQ ini.

Sementara itu, perkiraan penumpang tahun 2015 bila dibandingkan dengan tahun 2016 ini mengalami peningkatkan sekitar 10-15 persen. Jumlah penumpang yang datang maupun yang berangkat di Bandara LIA ini bisa mencapai 9.000 orang rata-rata per harinya di tahun 2016. Sedangkan jumlah penumpang yang datang maupun berangkat di tahun 2015 mencapai 6.000 penumpang per harinya.

Sementara untuk pergerakan pesawat yang datang dan berangkat rata-rata adalah 92 pesawat per harinya. Dan sampai saat ini masih belum ada airlines yang mengajukan ekstra flight angkutan lebaran tahun 2016.

Dirjen Perhubungan Udara Yudhi Sari Sitompul mengatakan hal yang sama. Kata dia, pembuatan Posko ini merupakan agenda tahunan di semua bandara di Indonesia. Posko ini juga merupakan instruksi dari Presiden RI dan Kementerian Perhubungan menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply