Wagub Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ 2016

Wagub NTB saat Safari Ramadhan di Masjid Agung Praya.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Wagub NTB saat Safari Ramadhan di Masjid Agung Praya.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Wakil Gubernur NTB H Muh Amin mengajak semua masyarakat Lombok Tengah untuk menyukseskan pelaksana MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan akhir bulan Juli 2016 di NTB. Karena Lombok Tengah juga menjadi bagian dari tempat lomba pelaksanaan MTQ tersebut.

“Tahun 2016 ini NTB dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaa MTQ tingkat nasional. Saya harapkan semua masyarakat Lombok Tengah khususnya untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan MTQ itu,” harap Amin pada acara Safari Ramadhan di Masjid Agung Praya, Jumat (24/6).

Wagub mengatakan hal itu karena sudah 43 tahun lamanya NTB harus menunggu giliran untuk menjadi tuan rumah dari pelaksanaan MTQ tingkat nasional ini.

“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat nasional di NTB,” ujarnya.

Dia menyampaikan, NTB juga sudah dinobatkan menjadi daerah wisata syariah. Tidak bisa dipungkiri, jika status luar biasa ini juga ditopang oleh kemajuan daerah Lombok Tengah saat ini. Hanya saja, hal penting yang menjadi catatan, status syariah tidak bisa dilepaskan dari ajaran Nabi Muhammad SAW mengenai sikap terhadap tamu, termasuk tamu yang beda ajaran.

“Mari kita kelola semua potensi sumber daya alam yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa lebih memperkuat tali silaturahim dalam ikhtiar membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply