Wujudkan Kebersamaan FIF Mataram Gelar Buka Puasa Bersama

Kusmanto, GM FIF Cabang Mataram-Lombok Barat.(foto: istimewa)

Kusmanto, GM FIF Cabang Mataram-Lombok Barat.(foto: istimewa)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Jajaran FIF cabang Mataram-Lombok Barat, Jumat (24/6)  menggelar acara buka bersama di Golden Palace Hotel Mataram. Sebanyak 150 orang karyawan baik yang ada di Kota Mataram maupun Lombok Barat menghadiri kegiatan yang penuh kekeluargaan tersebut.

Manajer FIF cabang Mataram-Lombok Barat, Kusmanto mengungkapkan, makna terpenting dalam pelaksanaan ibadah puasa bagi orang yang beriman yakni bagaimana secara terus-menerus bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Puasa merupakan wujud rasa syukur umat Muslim kepada Allah SWT.

Sementara itu tausyiah Ramadhan disampaikan TGH Lalu Ikhsan menjelaskan bahwa kewajiban berpuasa dijalankan oleh orang-orang yang beriman dan beragama Islam.

Ikhsan menyampaikan ada tiga kategori orang-orang yang dikatakan celaka dalam hidupnya. Pertama, celakalah bagi orang yang menjumpai Ramadhan namun dia tak mendapatkan pengampunan dari Allah SWT. Berikutnya celakalah bagi orang-orang yang apabila nama Nabi Muhammad disebut tak bersalawat kepada Rasulullah. Dan yang ketiga celakalah orang yang masih memiliki kedua orangtua atau satunya masih hidup, namun tak pernah mau berbuat baik kepadanya.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply