Gaji 14 Cair, Gaji 13 Belakangan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur segera mencairkan gaji ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan guru negeri paling lambat tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Sedangkan untuk gaji ke-13 akan diberikan setelah lebaran atau bertepatan dengan tahun ajaran baru.

“Minggu-minggu ini gaji ke-14 dicairkan sedangkan gaji ke-13 menyusul,” terang Ahmad Subhan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Lombok Timur kepada wartawan.

Dijelaskannya gaji ke-14 itu sebenarnya merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) yang diberikan pemerintah kepada PNS. Jumlahnya satu kali gaji pokok bulan Juni.

Sementara dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah mengajukan ke Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (PPKA) Lombok Timur untuk melakukan pembayaran gaji ke-14.

“Diharapkan kepada SKPD yang belum untuk segera mengajukan ke PPKA,” kata Ahmad Subhan seraya menegaskan kalau SKPD yang gesit tentunya mereka akan secepatnya menerima gaji ke-14, begitu juga sebaliknya.

Lebih jauh juru bicara Pemkab Lombok Timur ini menambahkan untuk gaji ke-13 pencairannya belakang. Dengan mengambil momentum masuknya anak-anak sekolah sehingga diharapkan kepada PNS untuk memanfaatkan gaji ke-13 maupun 14 dengan sebaik-baiknya.

“Gaji ke-13 untuk membantu meringankan PNS yang anaknya akan menghadapi tahun ajaran. Sedangkan gaji 14 untuk ringankan PNS menghadapi lebaran Idul Fitri,” tandas Ahmad Subhan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply