BKD NTB Dapat Penghargaan Assessment Center

Kepala BKN Regional X Denpasar Made Ardita menyerahkan penghargaan kepada Sekda NTB H Rosiady Sayuti.(foto: dok Humas NTB)

Kepala BKN Regional X Denpasar Made Ardita menyerahkan penghargaan kepada Sekda NTB H Rosiady Sayuti.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penghargaan kepada BKD dan Diklat Nusa Tenggara Barat, karena dinilai sebagai instansi pemerintah yang sukses dalam melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala BKN Regional X Denpasar Made Ardita, Senin (27/6).

Berdasarkan penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Penilai BKN Award tahun 2016 yang tertuang pada surat keputusan Kepala BKN Nomor :91/S.KEPT/KA/V/2016, tanggal 23 Mei 2016, ditetapkan BKD dan Diklat Nusa Tenggara Barat mendapatkan penghargaan dalam kategori “Implementasi Assessment Center Pemerintah Provinsi Terbaik V Dari 33 Provinsi Di Indonesia”.

Assessment Center (AC) merupakan proses untuk menilai keterampilan, pengetahuan, perilaku dan kemampuan individu melalui beragam materi tes, instrumen evaluasi kepribadian dan wawancara. Para penilai (tim assessor)  yang terlatih melakukan penilaian terhadap para peserta tes (assesse), dan diharapkan, hasil penilaian dapat menjadi masukan bagi peningkatan mutu pegawai.

NTB merupakan salah satu daerah yang telah mengembangkan keberadaan Assesment Center  melalui Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi (UPPK) BKD dan Diklat NTB. Sejak tahun 2012 hingga masih berjalan tahun 2016 ini, hasil uji kompetensi ini menjadi bahan pertimbangan bagi tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam pengangkatan pejabat struktural lingkup Pemprov NTB.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply