Bagi-bagi Bantuan Saat Safari Ramadhan

H Muh Amin, Wakil Gubernur NTB menyerahkan bantuan saat Safari Ramadhan di Lombok Timur.(foto: dok Humas NTB)

H Muh Amin, Wakil Gubernur NTB menyerahkan bantuan saat Safari Ramadhan di Lombok Timur.(foto: dok Humas NTB)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – “Pada malam hari ini walaupun hanya sebentar, tapi saya rasa begitu bermakna karena saya bisa bertemu langsung dengan warga di sini sekaligus menyerahkan secara langsung bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi NTB.” Begitu ungkapan H Muh Amin, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat saat menghadiri perayaan Nuzulul Quran dengan tema “Membumikan Alquran Sebagai Petunjuk dan Rahmatan Lil ‘Alamin” pada malam kedua puluh tiga di Masjid Jami’al Akbar, Masbagik, Lombok Timur, Senin (27/6).

Usai tarawih bersama warga Masbagik, Wagub NTB juga menyerahkan Bansos secara simbolis yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTB pada Safari Ramadhan 1437 H di Kabupaten Lombok Timur.

Bansos itu berupa dana stimulan untuk 95 kelompok usaha bersama, rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni sebanyak 100 unit, dan bantuan sarana lingkungan serta bansos pemenuhan kebutuhan dasar bagi 25 anak melalui Lembaga Sosial Kesejahteraan Anak (LKSA) Kabupaten Lombok Timur yang diterima oleh H Muhammad Aminullah, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Timur. Bantuan ini berasal dari Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil NTB.

Bantuan lainnya dari Dinas Pekerjaan Umum. Bentuknya, bantuan rumah tidak layak huni korban bencana angin puting beliung di Desa Pengkelak Mas, Sakra Barat yang diterima Kepala Desa Pengkelak Mas Sakra, Abdul Muhid.

Bantuan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura NTB berupa hand traktor untuk 14 kelompok pada 11 kecamatan se Lombok Timur diterima oleh Gapoktan Karunia, Masbagik Utara, Fathul Mubdi. Bibit hortikultura diberikan kepada Kelompok Tani Ujan Rintis, Lalu Mukhtar dan bantuan paket sembako dari mitra kepada warga kurang mampu yang diterima Badrun.

Bantuan dari Baznas untuk pembangunan Masjid Jami’al Akbar berupa uang tunai serta bantuan sarung dari SKPD NTB yang diterima Ketua Pengurus Masjid Jami’al Akbar, Ust M Tanwir.

Seperti pada Safari Ramadhan sebelumnya, di Lombok Timur pun Wagub tidak bosan mengimbau kepada kepala daerah dan warga turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ Nasional XXVI bulan Juli mendatang.

Dampak dari digelarnya acara ini, NTB tidak hanya sukses sebagai tuan rumah penyelenggara, tetapi juga dapat meraih sukses prestasi dan sukses secara ekonomi.

Ia berharap, semoga pada Safari Ramadhan tahun ini dan tahun-tahun mendatang dapat meningkatkan rasa persaudaraan sesama muslim serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

“Semoga tema Nuzulul Quran kali ini benar-benar dapat meresap di hati kita semua, dan nilai-nilai mulia yang terkandung di dalamnya dapat dijadikan pedoman hidup kita,” ungkap orang nomor dua NTB ini.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply