Bupati Ali Minta Pengembangan Konsep Wisata Harus Jelas

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) agar jelas dalam penyusunan konsep wisata. Sehingga proses pengembangan wisata tidak berjalan di tempat. Sebab, pada sisi lainnya potensi yang dimiliki Lombok Timur sangat bagus.

“Budpar perlu melakukan penyusunan konsep wisata secara baik sehingga apa yang diharapkan nantinya pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik,” tegas Ali BD.

Menurut dia, pemerintah daerah sangat mendukung adanya program pemerintah pusat dalam bidang wisata. Pemerintah daerah akan berbuat yang lebih untuk kemajuan wisata itu sendiri. Misalnya, membuat program yang berkualitas dan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Lombok Timur. Salah satunya dengan melakukan konsep lanjutan mengenai masalah desa wisata yang ke depannya akan memiliki prospek yang bagus untuk kemajuan wisata.

“Saat ini bukan lagi kita mengembangkan wisata dengan membangun berugak maupun gapura. Akan tetapi harus memiliki terobosan yang jitu,” ujar Ali BD sang pendobrak seraya meminta kepada Dinas Budpar untuk segera menyusunnya dan berapa anggaran yang dibutuhkan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply