H-7 Pelabuhan Kayangan Masih Normal

Arus penumpang di Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur masih berjalan normal seperti biasa.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)
Arus penumpang di Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur masih berjalan normal seperti biasa.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Memasuki H-7 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah situasi arus mudik di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur menuju Pelabuhan Pototano, Sumbawa Barat terpantau masih normal.

Belum ada peningkatan jumlah pemudik, baik yang menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor maupun bus.

General Manager PT ASDP Kayangan, Yunus kepada Lomboktoday.co.id menjelaskan untuk kesiapan arus mudik ini pihaknya telah menyiapkan 20 armada kapal ferry dengan perkiraan jumlah pemudik yang akan diangkut oleh armada yang sudah disiapkan tersebut sebanyak 38 ribu orang.

Berdasarkan data tahun lalu jumlah pemudik sampai arus balik hanya mencapai sebanyak 15 ribu orang saja. Sedangkan sisanya kosong. “Perkiraan kami jumlah arus balik akan sama dengan tahun lalu, meski ada peningkatan nantinya, tapi tidak akan terlalu signifikan,” terang Yunus.

Lebih jauh Yunus mengatakan guna memperlancar jalannya kegiatan arus mudik maupun arus balik di Pelabuhan Kayangan, ASDP Kayangan telah mendirikan posko terpadu di sekitar lokasi pelabuhan. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mengakses informasi mengenai masalah keberangkatan kapal maupun yang lainnya.

“Kita juga menyiapkan posko kesehatan bagi pemudik,” tandas Yunus seraya menegaskan kembali sampai dengan saat ini tidak ada penumpukan penumpang maupun kendaraan di pelabuhan.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *