Waspada Peredaran Kosmetik Palsu

Nurhandini Eka Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.(foto: dok Lomboktoday.co.id)

Nurhandini Eka Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.(foto: dok Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Memiliki wajah cantik dan menarik merupakan impian setiap wanita di dunia ini. Berbagai carapun dilakukan, mulai dari melakukan perawatan secara tradisional, medis hingga mencoba berbagai obat-obatan dan kosmetik kecantikan yang menjanjikan hasil instan.

Hal ini tentu menarik para produsen obat dan kosmetik untuk berlomba-lomba menjual berbagai macam produk kecantikan. Akan tetapi, tidak semua obat dan kosmetik yang dijual di masyarakat itu merupakan produk asli. Tapi ada yang palsu, seperti adanya temuan peredaran kosmetik palsu itu di sejumlah daerah.

Karena itulah, Nurhandini Eka Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah mengimbau kepada semua masyarakat, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah supaya berhati-hati dan selalu waspada dalam membeli obat maupun kosmetik kecantikan. Pasalnya, tidak semua kosmetik yang dijual itu merupakan produk asli.

“Kita harapkan supaya masyarakat juga membeli obat maupun kosmetik di tempat yang sudah ada penanggungjawabnya,” ungkap Nurhandini Eka Dewi kepada wartawan, Rabu (29/6).

Dijelaskannya, selama ini juga pihaknya bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terus melakukan pengawasan terhadap peredaran obat maupun kosmetik palsu tersebut. Salah satunya, dengan melakukan sidak ke sejumlah pertokoaan yang ada di Lombok Tengah. Selain itu juga, Dinas Kesehatan Lombok Tengah terus mengejar sumber pembuat produk obat dan kosmetik palsu tersebut. Akan tetapi sejak 3 tahun yang lalu hingga sekarang pihaknya juga belum bisa mengungkap sumber dari produk obat dan kosmetik palsu tersebut.

“Kami terus kejar sumber produk obat dan kosmetik palsu itu. Namun, belum bisa terungkap,” ujar Nurhandini Eka Dewi.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply