1.883 Polisi Amankan Lebaran di NTB

Brigjen Pol Umar Septono, Kapolda NTB bersalaman dengan H Muh Amin, Wakil Gubernur NTB usai Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Gatarin 2016 di Lapangan Polda NTB, Kamis (30/6).(foto: dok Humas NTB)

Brigjen Pol Umar Septono, Kapolda NTB bersalaman dengan H Muh Amin, Wakil Gubernur NTB usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Gatarin 2016 di Lapangan Polda NTB, Kamis (30/6).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Pengamanan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H harus dipastikan berjalan baik. Karena itulah, Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono telah menyiapkan sedikitnya 1.883 personel untuk mengamankan seluruh wilayah NTB yang telah ditentukan.

“Rencana pengamanan kita sudah puas. Kemudian gladi-gladi sudah kita lakukan termasuk saat ini kita gelar apel pasukan, lambang kesiapan Polri dan seluruh instansi daerah menjelang mudik dan lebaran,” jelas Kapolda saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Gatarin 2016 di Lapangan Polda NTB, Kamis (30/6).

Sementara, Wakil Gubernur NTB H Muh Amin kepada wartawan usai apel menjelaskan bahwa apel yang dipimpin langsung Kapolda NTB itu untuk memastikan pelaksanaan Idul Fitri mendatang berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Kapolda beserta jajaran yang telah menunjukkan kekuatan, menunjukkan kesiapan pengamanan hari lebaran. Saya kira ini merupakan bentuk tanggung jawab kita semua dalam mengamankan daerah,” jelas Amin.

Selain itu, orang nomor dua di Bumi Gora ini meminta masyarakat untuk ikut terlibat mengamankan pelaksanaan hari lebaran.

Selain keamanan, Wagub juga meminta SKPD terkait untuk mastikan kesiapan sarana dan prasarana menjelang lebaran. Hal ini untuk melayani masyarakat yang menjalani liburan hari raya.

“Sejauh ini, laporan keamanan dan sarana angkutan tidak ada masalah. Transportasi dan kebutulan masyarakat sudah disiapkan dengan baik,” jelas pria kelahiran Sumbawa tersebut.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply