Gelar Pasukan untuk Pengamanan Lebaran

Wakil Bupati Lombok  Tengah Lalu Pathul Bahri saat pimpin apel.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri saat pimpin apel.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Anggota kepolisian Polres Lombok Tengah menggelar apel pasukan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2016 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Loteng itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri yang dihadiri oleh Kapolres Loteng AKBP Nurodin, Forkompinda Loteng, Kapolsek se Loteng, Kamis (30/6).

Wabup yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyampaikan, Operasi Ramadhaniya ini dilaksanakan selama 16 hari. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan kenyamanan dan keamanan selama arus mudik pada perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Selama arus mudik lebaran tahun 2016 ini terjadi peningkatakan aktivitas masyarakat. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal, seperti Kecelakaan lalu lintas yang semakin tinggi karena kurangya disiplin pengendara, kendaraan yang digunakan sudah tidak layak pakai. Selain itu juga, potensi kamtibmas jelang arus mudik lebaran seperti curas, curat, curanmor, dan narkoba.

Kapolri juga meminta supaya semua kepolisian untuk mengamankan sejumlah objek vital dan  sentra perekonomian termasuk pusat perbelanjaan dan SPBU jadi atensi khusus pengamanan.

“Dalam operasi ini haruss dicapai target kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri. Terwujudnya keamanan dan kenyamanan pemudik, semua kejadian di tengah masyarakat  harus termonitor dengan cepat, tepat, dan cermat,” kata Kapolri.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply