Penyaluran Paket Ramadhan Belum Jelas

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lotim,Ahmad Subhan.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lotim,Ahmad Subhan.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir. Sayangnya, penyaluran Paket Ramadhan hingga saat ini belum jelas. Paket yang akan dibagikan kepada 80 ribu masyarakat kurang mampu di Lombok Timur belum kunjung datang.

“Memang untuk penyaluran paket itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” tegas Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur Ahmad Subhan kepada Lomboktoday.co.id.

Dia mengakui bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menghajatkan mengadakan paket itu dengan mengambil momentum bulan Ramadhan agar bisa disalurkan. Sayang karena ada kendala teknis membuat penyalurannya ditunda.

“Pemda tetap akan melakukan penyaluran sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Subhan menegaskan dalam nomenklatur untuk pengadaan itu bukan namanya Paket Ramadhan melainkan bantuan sandang pangan dan pangan kebutuhan pokok.

Lebih jauh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lombok Timur menjelaskan pemerintah daerah menganggarkan pengadaan paket itu sebesar Rp21 miliar. Sasarannya sebanyak 80 ribu masyarakat kurang mampu.

“Kalau masalah penyaluran Bagian Kesra yang teknisnya langsung. Akan tetapi disalurkan selesai bulan puasa tidak masalah karena nomenklaturnya bukan Paket Ramadhan,” tandas Subhan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply