Wagub Sidak Kesiapan Mudik

Wagub NTB H Muh Amin mengobrol dengan calon penumpang di Terminal Mandalika. Wagub didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono meninjau kesiapan mudik lebaran.(foto dok Humas NTB

Wagub NTB H Muh Amin mengobrol dengan calon penumpang di Terminal Mandalika. Wagub didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono meninjau kesiapan mudik lebaran.(foto dok Humas NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Wakil Gubernur NTB H Muh Amin sidak kesiapan angkutan mudik lebaran 2016. Sidak dimulai di Terminal Mandalika, Mataram, Sabtu (2/6). Wagub berkesempatan melakukan dialog dengan penumpang bus tujuan Bima, Petugas Uji Narkoba dari BNN Provinsi NTB dan salah satu sopir bus. “Pelayanan di Terminal Mandalika masih bisa ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan pelayanan yang baik,” kata Wagub setelah sidak terminal. Selain terminal Mandalika, Wagub hari ini juga sidak ke Pelabuhan Lembar dan Bandara Internasional Lombok.

Untuk memfasilitasi kebutuhan mudik lebaran 2016, telah disediakan 30 armada kapal laut penumpang di Pelabuhan Laut Lembar. 3 dermaga juga diaktifkan untuk mengurai antrean penumpang mudik yang masuk ataupun keluar Pulau Lombok. Muh Amin saat sidak ke Pelabuhan Lembar meninjau kesiapan salah satu kapal laut dan posko mudik yang dipersiapkan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika NTB, Dinas Kesehatan, dan Polda NTB.

“Berikan layanan terbaik bagi masyarakat. Yang paling penting, waspada pada cuaca buruk. Kalau tidak memungkinkan untuk berangkat, jangan ambil risiko,” ujar Wagub.

Di BIL, lonjakan penumpang sudah terjadi. Pada Sabtu ini, tercatat sekitar 5.000 telah masuk melalui terminal kedatangan BIL.

“Target di libur lebaran ini, sekitar 7.000 orang yang masuk lewat BIL. Tapi angka sekarang sudah lebih tinggi ketimbang 2015 lalu. Masih bisa kami handel dan belum ada request untuk extra flight,” jelas GM PT Angkasa Pura I BIL I Gusti Ngurah Ardita.

Wagub menilai, setelah melakukan sidak, kesiapan para petugas, fasilitas pendukung di area bandara, pelabuhan dan terminal serta ketersediaan armada sudah cukup baik.

“Sampai saat ini tidak ada yang mengkhawatirkan. Tapi ke depannya saya harap bisa ditingkatkan. Saya berharap para petugas dapat bertugas dengan baik hingga arus mudik besok,” harap Wagub kepada para wartawan, setelah melakukan sidak di BIL.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply