Malam Kemenangan, Loteng Bercahaya dengan Lomba Takbiran dan Lampion

Lomba Takbiran dan Lampion  diikuti ratusan peserta yang berasal dari semua kecamatan, desa, remaja masjid, dan sekolah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Lomba takbiran dan lampion diikuti ratusan peserta yang berasal dari semua kecamatan, desa, remaja masjid, dan sekolah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Berbagai kegiatan digelar masyarakat, tokoh pemuda, remaja masjid di wilayah Lombok Tengah (Loteng) dalam memeriahkan dan menyambut datangnya Idul Fitri. Begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Loteng yang sudah menjadi agenda tahunan, menggelar Lomba Takbiran dan Lampion yang dipusatkan di Praya, Selasa (5/7) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan itu diikuti ratusan peserta yang berasal dari semua kecamatan, desa, remaja masjid, dan sekolah. Panitia menyiapkan total hadiah bagi para pemenang Lomba Takbiran dan Lampion itu sebesar Rp35 juta dan piala.

Sepanjang Praya di malam kemenangan itu terlihat bercahaya oleh hiasan lampu lampion yang dibawa oleh peserta pawai. Sebagian besar terdapat miniatur masjid, Alquran, Lambang Kabah yang diiringin dengan gema takbir dari masing-masing peserta. Ribuan masyarakat Loteng membanjiri Praya untuk menyaksikan langsung kemeriahan itu. Sebagian masyarakat bahkan ikut mengabadikan atau mengambil foto miniatur dari peserta pawai menggunakan kamera HP maupun kamera digital.

Untuk kelancaran arus lalu lintas, personel kepolisian dari Polres Loteng, Dishubkominfo, dan Satuan Polisi Pamong Praja Setdakab Loteng diterjunkan untuk mengamankan malam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Pihak kepolisian juga sempat mengalihkan arus lalu lintas khususnya di kota Praya guna menghindari kemacetan. Acara pawai lampion tersebut berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Acara pelepasan peserta pawai dipusatkan di depan Masjid Agung Praya, Lombok Tengah dilakukan oleh Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri. Kemudian, para peserta pawai juga disambut langsung oleh Bupati Loteng H Moh Suhaili FT, Ketua DPRD H Ahmad Fuaddi, Sekda H Lalu Supardan, dan para Kepala SKPD di panggung kehormatan yang disediakan oleh panitia di depan kantor bupati.

Dalam kesempatan itu Moh Suhaili FT menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 2016.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkap bupati selesai acara.(ROS)

2 Komentar

  1. azmiThursday, 7 July 2016 at 19:13Reply

    awesome.. terimakasih bapak panitia, terimakasih bapak bupati terimkasih warga lombok tengah, sudah berhasil membuat festival berjlan lancar aman dan pastinya meriah,

  2. yazirahmanThursday, 7 July 2016 at 19:16Reply

    lombok tengah bangkit… malam takbiran yang meriah.

Leave a Reply