PON NTB Targetkan 15 Emas

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (kanan) menyerahkan Bendera Lambang Provinsi NTB kepada Ketua Kontingen Atlet  PON NTB Andy Hadiyanto saat pelepasan atlet PON ke Jawa Barat.(foto: dok Humas NTB)MATARAM, Lomboktoday.co.id – Perhelatan akbar olahraga nasional 4 tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 akan segera digelar 17 September di Jawa Barat. Dengan persiapan maksimal 2 tahun 9 bulan, kontingen PON Nusa Tenggara Barat penuh percaya diri menargetkan 15 emas untuk diraih pada PON kali ini. Semangat juang atlet pun terus dipupuk KONI NTB dengan mengundang para pejabat daerah, keluarga, dan kerabat para atlet untuk memberikan motivasi pada pelepasan Kontingan Atlet PON NTB.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi sebelum melepas para atlet di Lapangan Bumi Gora, Kamis malam (8/9), memberikan motivasi kepada 112 atlet NTB yang akan bertanding pada 23 cabang olahraga.

“Tuhan adalah kekuatanku. Yakinlah Allah SWT akan yg memberikan yg terbaik pada saatnya. Insya Allah pada saat berkompetisi nanti tidak ada yang tidak baik, kalian nantinya Akan menunjukkan performa yg baik sebagai Puncak latihan,” ujar gubernur kepada para atlet.

Dia juga mengajak para atlet untuk menjunjung sportivitas, menjalin persaudaraan dengan kontingen atlet daerah lain.

“Jadilah duta NTB dengan perilaku dan sikap yang sportif. Itulah prestasi yg tidak kalah pentingnya. Nanti saya akan datang ke Bandung untuk melihat kalian dikalungkan nanti,” pungkasnya.

Setelah memberikan motivasi, Gubernur NTB menyerahkan Bendera Lambang Provinsi NTB kepada Ketua Kontingen Atlet NTB, yakni Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto sebagai tanda pelepasan.

“Panji-panji NTB akan kami kibarkan dan akan mendapatkan 15 lebih medali emas,” tegas Ketua KONI NTB saat diserahkan bendera oleh gubernur.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply