Hasil Pansel Berada di Tangan Bupati Lotim

Kepala Badan Kepegawian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat) Kabupaten Lombok Timur H Najamudin.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kendati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) sedang melakukan penjaringan para pejabat yang akan menduduki eselon II di delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lotim dengan membentuk panitia seleksi (Pansel), akan tetapi hasil sepenuhnya siapa yang lulus berada di tangan Bupati Lotim HM Ali Bin Dachlan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat) Lotim H Najamudin kepada Lomboktoday.co.id, Jumat (9/9) membenarkan hal itu.

Oleh sebab itu, meski yang nomor satu paling bagus hasil nilainya belum tentu bisa lolos dan bisa juga yang nomor di bawahnya dipilih tergantung keinginan bupati.

Dijelaskannya sampai perpanjangan batas waktu pendaftaran yang dilakukan Pansel sampai tanggal 2 September 2016, jumlah pejabat yang mendaftarkan diri ikut seleksi pada delapan kepala SKPD sebanyak 43 orang.

SKPD yang paling banyak yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) sebanyak sembilan orang, Staf Ahli sebanyak delapan orang, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigasi (STT) sebanyak tujuh orang, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Lotim sebanyak lima orang, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Dinas Pekerjaan Umum sebanyak empat orang dan yang masih kurang yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lotim hanya dua orang dari minimal tiga orang persyaratannya.

“Untuk yang masih kurang kami layangkan surat undangan sesuai dengan perintah Bupati Lotim,” kata Najamudin yang juga Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel).

Mengenai masalah pelaksanaan assesment terhadap pejabat yang ikut seleksi, menurut Najamudin, Pansel akan melakukan konsultasi dengan pemerintah provinsi mengenai kepastian assesment dengan melihat kesiapan dari para assesor.

Namun diperkirakan tanggal 15 s/d 17 September 2016 akan dilakukan assesment sedangkan hasilnya akan dilanjutkan seleksi wawancara terhadap para pejabat yang ikut mendaftar dari tanggal 21 s/d 23 September 2016.

“Pansel akan melihat para pejabat yang ikut seleksi itu melihat disiplin ilmu yang dimiliknya dengan mencari para kandidat yang sesuai dengan tupoksinya,agar tidak pusing nantinya saat menjabat,” tandas Najamudin.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply