Pesta Sabu, Dua Warga Diciduk

Dua pelaku, RAK (38) dan BR (34) yang diamankan tim gabungan Polres Lotim.(foto: SR/Lomboktoday.co.id) LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim gabungan dari Satuan Reskrim, Narkoba, dan Sabhara Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil menangkap dua pelaku sedang pesta sabu di rumahnya, Jumat (9/9) sekitar pukul 12.30 Wita. Mereka adalah RAK (38) warga Aik Anyar, Kecamatan Sukamulia, Lotim dan BR (34) warga Pancor Sanggeng, Lotim.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman melalui Kasat Narkoba AKP Prayit Harianto saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap dua pelaku yang sedang asyik pesta narkoba. Saat ditangkap ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak dua poket seberat 1,60 gram.

Selain itu turut juga amankan Hand Phone (HP), sejumlah uang, alat hisap dan bong yang digunakan pelaku melakukan pesta narkoba.

“Pelaku yang dari Aik Anyar ini diduga merupakan bandar, akan tetapi masih didalami,” terang Prayit seraya mengatakan kedua pelaku masih sedang menjalani pemeriksaan di Sat Resnarkoba Polres Lotim.

Lebih jauh pihaknya juga melakukan pengembangan penyelidikan atas tertangkapnya dua pelaku tersebut, dengan diamankan sepeda motor kemudian melakukan penggeledahan di rumah CMT warga Sawing, Kelurahan Majidi. Di sana berhasil diamankan beberapa sepeda motor yang dalam kunci stang rusak dan nomor palsu, termasuk juga beberapa sajam.

“Semua barang bukti langsung diamankan di Mapolres Lotim,” terang Prayit.

Dalam kasus ini pelaku diancam dengan UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun penjara.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply