Warga Ketapang Ditemukan Tak Bernyawa di Tambang Pasir Besi

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Amaq Qudsiah (60) warga Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ditemukan meninggal dunia di lokasi tambang pasir besi, Sabtu (10/9) sekitar pukul 17.30 Wita. Dugaan sementara korban tewas akibat mengalami penyakit sesak napas.
Meski demikian, untuk proses hukum lebih lanjut kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan korban ditemukan saat salah seorang warga yang juga saksi mata pertama kali melihat korban meninggal di semak-semak yang ada di lokasi tambang pasir besi.

Awalnya, warga tersebut bermaksud pergi ke sawah yang tidak jauh dari lokasi. Tapi dia dikejutkan ketika melihat korban sudah telentang tidak bernyawa. Temuannya itu langsung dilaporkan ke masyarakat lainnya lalu dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tidak berapa lama daripihak kepolisian datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas untuk dilakukan visum.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman melalui Kasubag Humas Iptu I Made Tista membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan mengenai adanya warga yang tewas di lokasi tambang pasir besi.

“Dugaan sementara kalau korban meninggal akibat penyakit sesak napas. Pihak keluarga ikhlas menerima kematian korban,” tandas Made Tista.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply