Hari Tani Nusantara: Ubah Pola Pikir Masyarakat

Rapat persiapan Hari Tani Nusantara di Pendopo Bupati Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Rapat persiapan Hari Tani Nusantara di Pendopo Bupati Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan Festival Tani Nusantara ke-56 yang dipusatkan di Lapangan Umum Praya tanggal 23-25 September ini.

Rabu (22/9), Pemkab bersama panitia menggelar rapat persiapan di Pendopo Bupati Loteng. Kegiatan itu dipimpin langsung Bupati H Moh Suhaili FT.

Beberapa agenda kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Tani Nusantara itu, di antara Karnaval 1.000 hand traktor, pameran, dan panen raya. Selain itu juga, grup band Slank, Geisha, dan sejumlah artis dangdut ibukota bakal meriahkan malam puncak festival tersebut.

Bupati meminta agar kegiatan tersebut jangan hanya menjadi acara seremonial saja. Tetapi bagaimana bisa memberikan manfaat. Pasalnya, kegiatan ini untuk mendukung kemajuan pertanian di bumi Tatas Tuhu Trasna, Loteng.

“Paling tidak bisa mengubah pola pikir masyarakat untuk lebih maju dalam bertani,” ujar Suhaili.

Oleh sebab itu, Suhaili juga menegaskan supaya peserta dalam pameran itu supaya jelas dan didata. Semua kelompok tani atau kerajinan lainnya supaya dipastikan menjadi peserta dalan pameran tersebut.

“Kegiatan ini nantinya juga akan dihadiri oleh Prabowo Subianto dan Ketua HKTI Fadli Zon serta tamu dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Suhaili juga meminta kepada semua pejabat untuk mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan saat HUT Loteng ke-71 yang berbarengan dengan Hari Tani Nusantara.  “Apel pagi kita gunakan pakaian adat,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply