Polres Lotim Siap Sukseskan Pilkades Serentak

 Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo Kusumo.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo Kusumo.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id  – Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur (Lotim) yang baru, AKBP Wingky Adithyo Kusumo menegaskan dirinya bersama jajarannya anggotanya siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2016 ini.

Polisi telah melakukan berbagai pemetaan kerawanan konflik yang akan terjadi nantinya saat Pilkades. Sehingga aparat bisa melakukan langkah antisipasi nantinya desa-desa yang dianggap rawan konflik.

“Polisi siap amankan Pilkades dan telah melakukan pemetaan kerawanan konflik,” tegas Wingky, Rabu (21/9).

Menurut dia, aparat kepolisian tetap melakukan koodinasi dengan pemerintah daerah dan TNI untuk memaksimalkan persiapan pengamanan Pilkades serentak. Berdasarkan informasi yang diterimanya jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun ini sebanyak 53 desa.

Selain itu juga pihaknya juga akan memaksimalkan Polsek maupun Bhabinkantibmas untuk terus melakukan koordinasi dengan para kades maupun panitia Pilkades. Hal ini agar bisa mengetahui sejauhmana persiapan yang telah dilakukan karena ini akan berdampak personel yang akan diterjunkan nantinya.

“Itulah gunanya koordinasi dengan semua pemangku kepentingan dalam Pilkades sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar dan aman, apalagi saat ini sudah mulai masa tahapan Pilkades,” tandas mantan Kapolres Lombok Barat ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply