Sosmed Kompak, Lombok Terkenal

Wakil Gubernur NTB H Muh Amin (berbaju hitam) saat membuka Internasional Halal Travel Fair (IHTF) 2016 dan Rakernas ASITA I tahun 2016 di Hotel Lombok Raya, Rabu (21/9).(foto: dok Humas NTB)

Wakil Gubernur NTB H Muh Amin (berbaju hitam) saat membuka Internasional Halal Travel Fair (IHTF) 2016 dan Rakernas ASITA I tahun 2016 di Hotel Lombok Raya, Rabu (21/9).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman kekompakan adalah kunci utama membangun pariwisata.

Ia mencontohkan kekompakan NTB bersosial media mampu membuat Lombok meraih juara sebagai destinasi terbaik dunia.

”NTB sosial medianya kompak. Ini perlu kita contoh untuk meningkatkan promosi,” paparnya saat Internasional Halal Travel Fair (IHTF) 2016 dan Rakernas ASITA I tahun 2016 digelar di Hotel Lombok Raya, Rabu (21/9).

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan IHTF yang digabungkan dengan Rakernas ASITA.

“Ini event yang pertama kali seperti ini. Saya harap bisa dimasukkan di kalender event di tahun selanjutnya,” ungkapnya.

Ketua DPP ASITA Asnawi Bahar menyatakan bahwa kehadiran seluruh pengurus DPP dan DPD ASITA seluruh Indonesia dalam Rakernas I di Lombok ini menunjukkan kekompakan seluruh pengurus ASITA untuk memajukan pariwisata.

Selain itu, Asnawi juga mengungkapkan bahwa menggabungkan IHTF dan Rakernas Asita adalah cara murah dan efektif dalam berpromosi.

“Kami, ASITA mengalah dengan mengundur waktu pelaksanaan Rakernas agar bersamaan dengan IHTF,” ujarnya.

Wakil Gubernur NTB H Muh Amin berharap Rakor ini dapat menghasilkan saran dan rekomendasi kepada pemerintah untuk kemajuan pariwisata NTB dan nasional.

“ASITA mitra utama pemerintah membangun pariwisata harus bersinergi kompak,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan kekompakan yang ditunjukan ASITA pada Rakernas ini, ia optimistis target kunjungan 20 juta wisman pada akhir tahun 2019 dapat dicapai.

Berdasarkan laporan dari Ketua DPD ASITA NTB Dewantoro Umbo Djoka telah tercatat peserta sebanyak 340 lebih delegasi DPD ASITA seluruh Indonesia, pengurus DPP ASITA, dan 30 buyer dari negara Malaysia, Singapura, Eropa dan timur tengah yang berpartisipasi pada IHTF.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply