Penyaluran Paket 21 Miliar Belum Jelas

Plt Kepala Bagian Kesra Setdakab Lotim Nuso Pranoto.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Plt Kepala Bagian Kesra Setdakab Lotim Nuso Pranoto.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Meski dari pihak Bidang Kesejahteran Sosial (Kesra) Setdakab Lombok Timur (Lotim) sedang melakukan proses tender terhadap pengadaan paket Rp21 miliar untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 80 ribu, namun kapan penyaluran paket sandang pangan itu belum jelas.

“Yang jelas saat ini pengadaan paket Rp21 miliar itu sedang dalam proses tender,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setdakab Lotim Nuso Pranoto, Kamis (22/9).

Dikatakannya mengenai masalah penyalurannya akan melihat dari jadwalnya. Karena saat ini pihaknya masih melakukan survey mengenai harga dari paket tersebut, apakah sesuai spek ataukah tidak, termasuk ketersediaan barangnya.

Selain itu uji laboratorium juga sangat perlu dilakukan, agar apa yang dilakukan dalam proses tender itu sesuai aturan. Sehingga tidak lagi terjadi persoalan seperti tender sebelumnya yang sudah ada pemenang, tapi tidak menjalankan amanah yang diberikan.

“Kami sedang melakukan kelengkapan dokumen yang ada,” ujar Nuso seraya menegaskan kembali pihaknya juga mengandeng pihak kejaksaan dalam proses tender paket Rp21 miliar untuk mengantisipasi masalah yang akan terjadi ke depannya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply