Sebanyak 1.150 PNS Lotim Diambil Pusat dan Provinsi

Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lotim Irpan Widiatma.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lotim Irpan Widiatma.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sedikitnya 1.150 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) diambil oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan pemerintah pusat.

Mereka adalah pegawai Kelautan, ESDM, Kehutanan, Pendidikan Menengah, dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PL KB), Badan Penyuluh.

“Memang kami telah membuatkan daftar normatif PNS Lotim yang dialihkan ke Pemprov dan pusat,” terang Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lotim Irpan Widiatma, Kamis (22/9).

Dikatakannya PNS yang paling banyak dialihkan adalah mereka yang berstatus fungsional. Seperti PL KB maupun guru SMA yang kewenangannya berada di pemerintah provinsi sesuai dengan aturan yang di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Begitu juga mengenai pengalihannya akan dilakukan pada bulan Oktober 2016 mendatang. Namun mengenai masalah pembayaran gajinya masih mereka tetap menerimaa di daerah  sampai dengan berakhir tahun 2016 ini.

“Yang paling banyak adalah guru SMA diserahkan ke Pemprov sebanyak 941 orang, kemudian disusul PL KB mencapai 200 orang lebih,” tandas Mantan Camat Pringgabaya ini seraya menegaskan kembali mengenai kelembagaannya tidak ada perubahan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply