Kabur 4 Tahun ke Malaysia, Pulang Langsung Diciduk

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Wendi Oktariansyah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Wendi Oktariansyah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya Sakiran (31) warga Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berhasil diciduk Tim Buru Sergap Polres Lotim di rumahnya, Jumat dinihari (23/9), sekitar pukul 01.30 Wita. Pelaku sempat ke Malaysia untuk melarikan diri dari kejaran petugas.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku digelandang ke Markas Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kasat Reskrim AKP Wendi Oktariansyah saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya berhasil menciduk DPO pelaku pencurian mobil yang terjadi di wilayah Suela. Hal ini berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan terhadap teman pelaku yang sudah tertangkap terlebih dahulu.

“Pelaku sempat melarikan diri ke Malaysia setelah melakukan aksinya, namun kami tetap melakukan monitoring keberadaan pelaku sehingga berhasil diciduk,” terang Wendi seraya menegaskan kembali saat dilakukan penangkapan pelaku sempat melawan.

Wendi menjelaskan pelaku melakukan aksinya pada bulan Juli 2012 lalu bersama tiga orang temannya, dengan cara membuka pintu mobil dan menghidupkan mesin mobil menggunakan kunci T, untuk kemudian langsung membawa hasil kejahatannya.

Setelah dilakukan pengembangan penyelidikan teman pelaku terlebih dahulu berhasil ditangkap petugas, sedangkan pelaku sendiri pada waktu itu sedang masih berada di Malaysia untuk menyelamatkan diri.

“Saat ada informasi kalau pelaku sudah pulang dari luar negeri langsung dicari ke rumahnya oleh petugas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Barat ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply