PON XIX: NTB Sementara Peringkat 17 dengan 4 Emas

Wakil Gubernur NTB H Muh Amin dan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Rosiady Sayuti bersama atlet NTB usai pengalungan medali di arena PON XIX/(foto: istimewa)

Wakil Gubernur NTB H Muh Amin dan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Rosiady Sayuti bersama atlet NTB usai pengalungan medali di arena PON XIX/(foto: istimewa)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) dan DKI Jakarta tampil perkasa di hari keempat cabang olahraga (cabor) atletik PON XIX/2016 Jawa Barat. NTB memperoleh 2 dari total 9 medali emas yang diperebutkan. Sementara DKI Jakarta mendapat 3 emas dan 4 emas lainnya dibagi rata Riau, Jabar, Bali, dan Jawa Tengah. Demikian informasi yang Lomboktoday.co.id kutip dari laman www.pon-peparnas2016jabar.go.id, Minggu (25/9).

Dua emas NTB didapat Ridwan nomor lari 1.500 meter putra. Dia mencatatkan waktu tercepat dengan 3:54.05, dia unggul 0,1 detik dari Kaharudin asal Jawa Barat dengan waktu 3:54,06 yang memperoleh medali perak. Sementara Budiman Holle dengan catatan waktu 3:54.92 berada di posisi ketiga atau mendapat medali perunggu.

Satu emas lainnya didapat dari nomor estafet 4×100 meter putra. Regu NTB yang terdiri dari Sudirman Hadi, Fadlin, Iswandi, dan Sapwaturrahman unggul atas Jawa Timur dan regu Jawa Barat. Sedangkan 3 emas yang didapat DKI Jakarta hari ini disumbangkan dari nomor estafet 4×100 meter putri. Yuliana, Emilia Nova, Irene Alisjahbana, dan Dedeh Erawati mengungguli regu Jawa Timur dan NTB.

Kemudian DKI Jakarta juga berjaya pada final nomor 1.500 meter putri. Pelari Rini Budiarti dengan waktu 4:29.05 mengungguli pencapaian waktu duo Sumatera, yakni Pretty Sihite (Sumatera Utara) dengan perolehan waktu 4:32.80 mendapatkan perak dan Yulianti Utari (Sumatera Barat) dengan 4:33.37 mendapat perunggu. Emas ketiga didapat dari final nomor lompat tinggi putra. Atlet andalan DKI Jakarta Rizky Ghysyafa Pratama berhasil melompat setinggi 2.08 meter, unggul atas M Hariadi Hidayat (Riau) dan Guntur Ibrahim (Jabar).

Dengan berhasilnya Ridwan menyumbangkan satu emas dan Sudirman Hadi dkk, satu emas, maka sampai dengan pukul 21.00 WIB, Nusa Tenggara Barat telah mengantongi 4 emas, 4 perak. dan 9 perunggu. Dan telah dapat meningkatkan peringkatnya dari hari Sabtu pada posisi 20 besar menjadi 17 besar. Keempat emas itu diperoleh dari cabor bola voli pantai putri, pencak silat putri, lari 1.500 meter putra, dan lari 4×100 meter putra.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply