ASEL Belum Kantongi Izin SNI

 Direktur PT Energi Selaparang H Mahsun.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)


Direktur PT Energi Selaparang H Mahsun.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Air Selat Lombok (ASEL) yang diproduksi oleh PT Energi Selaparang yang merupakan perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) belum mengantongi izin SNI. Hal inilah yang membuat PT Energi Selaparang menghentikan produksi air tersebut sementara waktu.

Direktur Utama PT Energi Selaparang H Mahsun saat dikonfirmasi membenarkan kalau air yang diproduksi PT Energi Selaparang dalam bentuk kemasan gelas, botol tanggung, dan galon belum mengantongi izin SNI.

“Sedang kami urus izin SNI-nya, karena itu merupakan salah satu syarat untuk bisa melakukan produksi dan pemasaran air ASEL. Jadi, kita menghentikan sementara produksinya sampai kami kantongi izin SNI-nya,” kata Mahsun

Pihaknya menggunakan lembaga penguji dari Makassar, Sulawesi Selatan untuk memperoleh izin SNI. Mereka akan melakukan uji mutu air baku dan air yang sudah jadi.

“Besok pagi tim uji dari Makassar itu akan datang, kemudian setelah itu baru kemudian nantinya hasilnya itu akan dibawa ke BPOM NTB untuk pengajuan izin, setelah mendapatkan standar SNI dari lembaga yang kami gunakan tersebut,” kata Mahsun.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply