Belum Ada Investor yang Diberi Izin di Peterando

 Indahnya pemandangan wisata Pantai Gili Kondo yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Sambelia.(foto: istimewa)


Indahnya pemandangan wisata Pantai Gili Kondo yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Sambelia.(foto: istimewa)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Belum ada investor yang diberikan izin untuk mengelola kawasan wisata tiga gili yang berada di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), yakni Gili Petagan, Bidara, dan Kondo yang singkat Peterando. Padahal, sudah banyak investor yang mengajukan izin untuk berinvestasi di tiga gili tersebut.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Lotim M Sukri menjelaskan yang sering menjadi masalah adalah seringkali investor yang akan menanamkan investasinya di Lotim tidak memiliki komitmen jelas. Setelah investor itu mengajukan proposal kepada pemerintah daerah kemudian menghilang dan tidak tahu rimbanya.

Hal inilah yang membuat pemerintah daerah sangat ketat dalam mengeluarkan izin pengelolaan untuk tiga gili tersebut. Bahkan untuk semua lokasi wisata pantai maupun alam yang ada di Bumi Patuh Karya ini akan diberlakukan sama dalam pemberian izin.

“Yang jelas mana yang memiliki komitmen dan kesungguhan itu yang akan diberikan izin oleh pemerintah daerah,” terang Sukri.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply