Ketua KONI Dinilai Gagal

Mantan Ketua KONI Lotim dan Pengamat Olahraga NTB H Sukardi Malik.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Mantan Ketua KONI Lotim dan Pengamat Olahraga NTB H Sukardi Malik.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat Andy Hadianto dinilai gagal karena tidak berhasil mendulang 15 medali emas sesuai dengan target yang telah ditentukan jajaran pengurus KONI NTB dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat.

“Mundur saja Ketua KONI NTB bersama jajarannya karena tidak berhasil meraih medali emas sebanyak 15 medali sesuai janji dari KONI NTB,” tandas Mantan Ketua KONI Lombok Timur (Lotim) H Sukardi Malik, Senin (26/9).

Sebagai masyarakat NTB yang peduli terhadap kemajuan olahraga, dirinya meminta komitmen dari Ketua KONI NTB bersama jajarannya kalau tidak bisa membawa 15 medali emas dari PON ke XIX akan mundur.

“Inilah yang sama-sama kita tunggu, apakah berani enggak dengan legowo untuk melepaskan jabatannya sebagai Ketua KONI NTB,” tukasnya.

Sukardi Malik mengatakan kalaupun ada usaha untuk mengejar target medali, akan sulit tercapai karena dari beberapa cabor yang diunggulkan untuk meraih medali emas justru gagal, seperti panjat tebing dan pencak silat yang hanya mampu meraih satu medali emas dari beberapa medali emas yang ditargetkan.
Di sisi lain, anggaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah untuk membiayai cabor olahraga sampai PON ini mencapai puluhan miliar.

“Kami minta pertanggungjawaban Ketua KONI NTB bersama jajarannya atas hasil prestasi medali yang diperoleh dalam PON tidak sesuai yang diharapkan,” tandas Sukardi Malik.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply