Warga Sempat Segel Kantor Desa Bonder

Aksi demo warga Desa Bondir yang mempertanyakan ADD.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Aksi demo warga Desa Bonder yang mempertanyakan ADD.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Setelah sempat disegel, Kantor Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akhinya dibuka warga, Selasa (27/9). Meski warga bersama Kepala Desa Lalu Hamzar telah membuka segel, tetapi pelayanan di Desa Bonder masih terganggu.

Warga masih mempertanyakan penggunaan ADD Desa Bonder tahun 2016. Sebelumnya warga menduga adanya penyelewengan ADD yang dilakukan oleh pihak desa, sehingga warga menyegel kantor desa.

Aksi yang dilakukan warga untuk meminta penjelasan penggunaan ADD dari pihak desa itu sempat memanas. Namun situasi dapat diredam oleh pihak kepolisian dari Polres Loteng yang melakukan penjagaan.

“Warga ingin mempertanyakan dana pembangunan jalan yang sudah dianggarkan. Tetapi jalan tersebut belum dikerjakan. Kalau memang ada program pembangunan lainnya, jangan sampai uangnya dulu diberikan, kalau program itu belum selesai dikerjakan,” tandas Bodin, warga desa setempat.

Warga juga ingin mempertanyakan adanya pajak 10 persen dalam setiap program yang dikerjakan. Karena dalam aturan tidak semua anggaran yang digunakan itu harus ada pajaknya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Bonder Lalu Hamzar mengaku akan akan menyelesaikanya persoalan ini. Dan untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat, pihaknya akan memasang plang informasi penggunaan ADD.

“Kalau masalah anggaran jalan itu, TPK akan mengembalikannya,” ucapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply