Polres Lotim Bentuk Pengawas Eksternal

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Untuk mengawasi kinerja anggota, khususnya jajaran Polres Lombok Timur (Lotim), selain pengawasan dilakukan secara internal polisi, pengawasan juga dilakukan secara eksternal dengan melibatkan beberapa unsur, seperti tokoh masyarakat, LSM, anggota dewan, dan wartawan.

“Pengawasan dari luar juga kita butuhkan, supaya balance (seimbang) dengan pengawasan yang dilakukan internal kepolisian sendiri,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo, Kamis (29/9).

Menurut Wingky,  dibentuknya pengawas eksternal ini untuk mendapatkan masukan dan saran terkait kinerja aparat Polres Lotim termasuk kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena ini program Kapolri, dan salah satu arahan Kapolri kepada jajaran, supaya membentuk pengawas eksternal tersebut,” katanya.

Dengan terbentuknya pengawas eksternal, lanjut Wingky, maka akan ada timbal balik dari masukan dan saran yang diberikan.

“Saran dan masukan itu, nantinya dapat dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan,” paparnya seraya mengatakan, selain membentuk pengawasan eksternal, Polres Lotim juga akan mengembangkan program simpatik yang berbasis IT.

“Melalui program simpatik berbasi IT ini, nantinya, dapat diakses masyarakat, terutama terkait dalam hal pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply