Guru Aliran Sesat dan Pengikutnya Kembali Disumpah

Sidang Sahril Asikin oleh Muspika Sakra, Toga, Toma, dan Toda di Kantor Camat Sakra, Rabu (28/9) lalu.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Sidang Sahril Asikin oleh Muspika Sakra, Toga, Toma, dan Toda di Kantor Camat Sakra, Rabu (28/9) lalu.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Guru yang mengajarkan aliran sesat, Sahril Asikin bersama para pengikutnya akan kembali disumpah di Masjid Dusun Gelumpang, Desa Rumbuk Timur, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) setelah selesai shalat Jumat (30/9). Sebelumnya Sahril Asikin sudah disumpah di aula Kantor Camat Sakra, Rabu (28/9) dengan dipandu Kantor Urusan Agama (KUA) Sakra.
Kepala Desa Rumbuk Timur Salehudin membenarkan kalau Sahril Asikin akan disumpah kembali yang disaksikan masyarakat di Masjid Gelumpang selesai shalat Jumat siang nanti.
“Kalau sebelumnya guru aliran sesat saja yang disumpah, tapi untuk sumpah yang kedua kalinya dia disumpah bersama pengikutnya,” terang Salehudin.
Dikatakannya pengambilan sumpah yang kedua kalinya merupakan hasil musyawarah di Kantor Camat Sakra kemarin. Hal ini agar masyarakat semua menyaksikannya sehingga menjadi lebih jelas. Termasuk sebagai pembelajaran bagi guru aliran sesat bersama pengikutnya agar tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari ajaran agama Islam.
“Desakan masyarakat untuk disumpah kedua kalinya guru ajaran sesat itu tidak bisa kami tolak,” kata Salehudin dan berharap agar masyarakat jangan melakukan tindakan hakim sendiri.
Hal yang sama dikatakan Sekcam Sakra Zainul Marjan. “Memang kami sudah melakukan sumpah terhadap guru aliran sesat tersebut. Akan tetapi masyarakat meminta kembali disumpah untuk disaksikan masyarakat,” ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply