LIA Programkan Bersih Sampah Plastik

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Penggunaan plastik yang cenderung meningkat dan dapat dikatakan berlebihan ini pada akhirnya dapat memberikan dampak negatif terhadap lingkungan. Menumpuknya sampah plastik dapat mencemari tanah, air, laut, bahkan udara membuat PT Angkasa Pura I Lombok International Airport (LIA) berupaya untuk menanganinya.

Jumat (30/9) pagi Lombok International Airport (LIA) mengadakan kegiatan bandara bersih sampah plastik bersama Kodim 1620 Lombok Tengah yang turut melaksanakan Program Karya Bhakti TNI di bandara.

Kegiatan program bersih yang dipimpin General Manajer PT Angkasa Pura I LIA Lombok, I Gusti Ngurah Ardita dan Kepala Kodim 1620 Loteng Letkol Inf Is Abulazi dilakukan di area terminal sisi selatan parkiran hingga utara.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan, silaturahmi, dan meningkatkan sinergitas Kodim 1620 Loteng dengan pihak bandara. Melalui karya bhakti ini mari kita wujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman guna meningkatkan kesehatan di lingkungan Bandara LIA,” ungkap Gusti Ngurah Ardita.

Pihaknya juga berharap supaya kegiatan seperti ini tetap dilakukan sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Bandara LIA bisa bebas dari sampah.

“Kalau bandara kita bersih dari sampah tentunya wisatawan yang datang akan nyaman dan aman,” ujar Ardita.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply