Tingkatkan Hubungan Ekonomi, Dubes Malaysia Temui Gubernur NTB

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima Duta Besar Malaysia, Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim bersama rombongan.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima Duta Besar Malaysia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim bersama rombongan.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Duta Besar (Dubes) Malaysia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim kembali bersilaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi.

Dalam kunjungannya kali ini, Dato’ Moh Hashim yang didampingi perwakilan PL International dan Tradewinds Plantation Berhad (TPB) dari Al-Bukhary grup diterima Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi di kediaman resminya, Jumat sore (30/09).

Kedatangan Dubes Malaysia kali ini berkaitan dengan peningkatan hubungan ekonomi kedua negara. Ada keterkaitan Malaysia terhadap Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena, selain memiliki letak geografis yang sangat strategis, NTB juga dinilai selama beberapa tahun terakhir ini telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Salah satunya dalam pengembangan komoditi jagung.

Kesuksesan NTB dalam berbagai sektor, menarik perhatian salah satu korporasi besar di Malaysia, Al-Bukhary grup, untuk menjajaki kerjasama multisektor dengan NTB. Termasuk dalam pengembangan global hub, ITDC dan berbagai sektor lainnya.

Terkait itu, Pemerintah Provinsi NTB menawarkan fasilitasi berupa kemudahan regulasi, kemudahan perizinan, termasuk jika membutuhkan ada pembebasan lahan akan siap memediasi dengan masyarakat, supaya prosesnya bisa berjalan dengan baik.

‘’Pak dubes mengatakan sudah cukuplah hubungan Indonesia-Malaysia hanya menyangkut tenaga kerja, sekarang harus meningkat menjadi prestasi kerjasama yang lebih nyata,’’ ungkap Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Ia mengaku sangat bangga, Dubes Malysia bersedia datang dan melihat langsung potensi NTB.(ar/wan/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply